Belajar di Rumah : LKS Pembelajaran 1 Subtema 3 Tema 9 Kelas 5 SD – Unsur-unsur Iklan dan Zat
Pada kesempatan kali ini adminkembali mencoba membuat ulasan sederhana terkait lembar kerja peserta didik(LKS) yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk melaksanbakalkegiatan remidial maupun pengayaan bagi peserta didikkelas 5 yang sudah memasuki pada tema 9.
Pada tema 9 dengan judul Benda-benda di Lingkungan Sekitar, memberikan pengalaman belajar bagi peserta didikterkait dengan unsur-unsur iklan pada media elektronik maupun media cetak. Selain itu terkait dengan muata IPA , peserta didikdiberikan pengalaman dalam menentukan materi, zat dan bagian-bagiannya.
Nah, pada kesempatan kali ini adminbakalmembagikan lembar kerja peserta didikyang mungkin saja bisa anda gunbakaljadikan sebagai bahan untuk remidial maupun pengayaan.
Berikut beberapa contoh soal yang dapat adminbagikan tentang LKS pembelajaran 1 subtema 3 tema 9 kelas 5 SD.
1. Apakah yang dimaksud dengan iklan?
2. Bentuk Iklan di koran dapat kita bedbakalmenjadi berapa? Coba sebutkan dan jelaskan bentuk iklan tersebut !
Mengapa kamu mengatbakaldemikian, berikan alasannya !
4. Bagaimanakah ciri-ciri iklan baris?
5. Bagaimanakah ciri iklan yang baik?
6. Zat tunggal dapat berupa . . . dan . . . .
7. Zat tunggal yang tidak dapat diuraikan menjadi zat lain yang lebih sederhana disebut . . . .
8. Senyawa ialah. . . .
Ilustrasi :
Ayah duduk di teras rumah sambil menunggu air mendidih, kemudian Ayah menuangkan air panas tersebut ke dalam gelas yang sudah berisi bubuk kopi dan gula. Ayah segera mengaduk minuman kopi setelah diseduh kemudian meminumnya selagi hangat. Dari ilustrasi tersebut tuliskan materi yang digunbakalAyah pada kolom berikut :
Ilustrasi :
Lani sedang membuat pisang goreng. Pertama-tama Lani menyiapkan adonannya yang terbuat dari tepung, air, gula dan garam. Kemudian Lani menambahkan pisang lalu menggorengnya di dalam minyak yang panas. Dan hasilnya pisang goreng yang lezat tersaji. Dari cerita tersebut tuliskan materi yang digunbakalLani dalam membuat pisang goreng pada tebel di bawah ini !
Demikiain lembar LKS yang bisa adminbagikan. Jika bermanfaat silahkan dicopy dan jangan lupa mencantumkan sumber, sebagai wujud penghargaan kecil anda terhadap karya penulis.
Wasalam !
Pada tema 9 dengan judul Benda-benda di Lingkungan Sekitar, memberikan pengalaman belajar bagi peserta didikterkait dengan unsur-unsur iklan pada media elektronik maupun media cetak. Selain itu terkait dengan muata IPA , peserta didikdiberikan pengalaman dalam menentukan materi, zat dan bagian-bagiannya.
Nah, pada kesempatan kali ini adminbakalmembagikan lembar kerja peserta didikyang mungkin saja bisa anda gunbakaljadikan sebagai bahan untuk remidial maupun pengayaan.
Berikut beberapa contoh soal yang dapat adminbagikan tentang LKS pembelajaran 1 subtema 3 tema 9 kelas 5 SD.
1. Apakah yang dimaksud dengan iklan?
2. Bentuk Iklan di koran dapat kita bedbakalmenjadi berapa? Coba sebutkan dan jelaskan bentuk iklan tersebut !
3. Apakah bentuk iklan pada koran dibawah ini?
Mengapa kamu mengatbakaldemikian, berikan alasannya !
4. Bagaimanakah ciri-ciri iklan baris?
5. Bagaimanakah ciri iklan yang baik?
6. Zat tunggal dapat berupa . . . dan . . . .
7. Zat tunggal yang tidak dapat diuraikan menjadi zat lain yang lebih sederhana disebut . . . .
8. Senyawa ialah. . . .
Ilustrasi :
Ayah duduk di teras rumah sambil menunggu air mendidih, kemudian Ayah menuangkan air panas tersebut ke dalam gelas yang sudah berisi bubuk kopi dan gula. Ayah segera mengaduk minuman kopi setelah diseduh kemudian meminumnya selagi hangat. Dari ilustrasi tersebut tuliskan materi yang digunbakalAyah pada kolom berikut :
No | Materi / Bahan yang digunakan | Jenis Zat |
1 | Air | Zat tunggal (Senyawa) |
2 | Bubuk Kopi | .......................................... |
3 | .......................................... | .......................................... |
4 | Sendok | .......................................... |
5 | .......................................... | .......................................... |
Ilustrasi :
Lani sedang membuat pisang goreng. Pertama-tama Lani menyiapkan adonannya yang terbuat dari tepung, air, gula dan garam. Kemudian Lani menambahkan pisang lalu menggorengnya di dalam minyak yang panas. Dan hasilnya pisang goreng yang lezat tersaji. Dari cerita tersebut tuliskan materi yang digunbakalLani dalam membuat pisang goreng pada tebel di bawah ini !
No | Materi / Bahan yang digunakan | Jenis Zat |
1 | Pisang | Zat tunggal (Senyawa) |
2 | .......................................... | .......................................... |
3 | .......................................... | .......................................... |
4 | .......................................... | .......................................... |
5 | .......................................... | .......................................... |
6 | .......................................... | .......................................... |
Demikiain lembar LKS yang bisa adminbagikan. Jika bermanfaat silahkan dicopy dan jangan lupa mencantumkan sumber, sebagai wujud penghargaan kecil anda terhadap karya penulis.
Wasalam !
Tidak ada komentar untuk "Belajar di Rumah : LKS Pembelajaran 1 Subtema 3 Tema 9 Kelas 5 SD – Unsur-unsur Iklan dan Zat"
Posting Komentar