Ppg 2020/2021: Tugas Diskusi Kelompok Modul 2 Pedagogik - Pembelajaran 1


Forum ini ditawarkan untuk berdiskusi dan membuatkan tentang bahan yang sedang dipelajari. 
Silahkan ikut serta aktif pada lembaga diskusi ini untuk memperdalam pengertian Anda tentang bahan yang sudah disampaikan di atas, Coba Anda bahas beberapa topik yang dihidangkan berikut dengan teman-teman golongan di kelas Anda!
Silahkan pilih topik yang menurut Saudara penting untuk dibahas.  
Kegiatan Belajar 1:
  1. Lakukan penelitian apakah terdapat fenomena pembelajaran era 21 yang terjadi pada penerima didik di daerah Saudara menjalan kiprah mengajar sehari-hari? Berikanlah deskripsi secara rinci dan jelas.
  2. Rumuskan bagaimana strategi Saudara untuk mengakomodir keperluan belajar peserta didik Saudara? Berikan citra singkat dalam sebuah skenario pembelajaran singkat.
Kegiatan Belajar 2:
  1. Menurut Saudara kiprah pokok dan fungsi guru manakah yang menjadi prioritas dikembangkan terkait kesiapan Saudara untuk menjadi guru yang idel untuk era 21?
  2. Diskusikan bareng golongan profil guru yang memesona menurut model golongan Saudara kemudian berikan klarifikasi seperlunya
Kegiatan Belajar 3:
  1. Penyesuaian-penyesuaiantugaspokokapasajayangdiperlukanolehSaudara sendiri dan teman dekat sejawat dalam Satuan Pendidikan dimana Saudara mengabdi?
  2. Bagaimana taktik yang ditangani untuk melakukan penyesuaian- penyesuaian tersebut?
Kegiatan Belajar 4:
  1. Lakukan analisis perbedaan fundamental antara guru selaku profesional yang mengajar (professional teaching) dan guru selaku profesional yang belajar (professional learning).
  2. Rancanglah jadwal pengembangan diri untuk satu tahun kemudian diskusikan bersama teman-teman saudara. Apa yang membedakan satu sama lainnya?
Untuk mendownload Kunci Jawaban Tes Formatif Modul Pedagogik silahkan klik disini :

Sedangkan untuk kunci jawaban soal tes sumatif modul 4 pedagogik silahkan klik disini:

Adapun untuk kunci jawaban tes formatif dan sumatif sebelumnya yaitu modul 1 2 3 Pedagogik, silahkan cari disini

Semoga bocoran kunci jawaban soal tes formatif Modul Pedagogik ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu yang sedang melaksanakan pembelajaran daring LMS PPG Daljab Dalam Jabatan tahun pelajaran 2020/2021 .


Tidak ada komentar untuk "Ppg 2020/2021: Tugas Diskusi Kelompok Modul 2 Pedagogik - Pembelajaran 1"