Belajar di Rumah : Program Pembelajaran Pengayaan Bagi Anak Kelas 6 Persiapan Ujian Sekolah

Memasuki semester kedua di tahun pelajaran 2017/2018 tentunya bakalmenjadi waktu yang pendek bagi peserta didikdi kelas akhir pada setiap jenjang pendidikan, tidak terkecuali dengan peserta didikkelas 6 sekolah dasar.

Untuk menyukseskan pelaksanaan ujian sekolah nantinya, Maka diperlukan persiapan yang matang, baik dari peserta didikitu sendiri maupun dari pihak sekolah melalui kegiatan pembelajaran tambahan.
Hal tersebut bertujuan agar peserta didikbenar-benar siap dan tuntas dalam mempelajari setiap kompetensi dasar yang dicanangkan untuk dipelajari.

Salah satu program yang bisa dirancang oleh sekolah ialahmelalui kegiatan pembelajaran pengayaan. Malalui pembelajaran ini, diharapkan peserta didikmampu menuntaskan setiap kompetensi yang harus mereka lalui.

Kegiatan pengayaan bisa dilangsungkan di sekolah maupun melalui kegiatan kelompok belajar di lingkungan tempat tinggal siswa.

Dengan adanya kegiatan pembelajaran pengayaan seperti ini, setidaknya mampu mempersiapkan rasa percaya diri peserta didikdalam menghadapi ujian.

Kegiatan pengayaan yang dilakukan di sekolah lebih banyak diampu oleh pendidikkelas masing-masing (khusus sekolah dasar) dimana kegiatan tersebut dilaksanbakaldi luar jam sekolah.
Ada juga kegiatan pengayaan yang dapat dilakukan melalui mengaktifkan kerja kelompok bagi peserta didikyang berdekatan tempat tinggalnya.

Kerja kelompok ini tentunya dilakukan dengan merancang agar peserta didikdapat belajar secara mandiri, sehingga mereka bisa mengembangkan potensi mereka masing-masing.
Belajar kelompok seperti ini juga tidak serta Merta di lepas begitu saja oleh siswa. Mereka tetap memperoleh pengawasan dan pendampingan dari pendidikdi esok harinya setelah mereka menuntaskan tugas kelompok.

Bagaimana rekanapakah Anda sudah melakukan pembelajaran pengayaan kepada peserta didikkelas 6 dalam rangka persiapan ujian? Saya rasa pasti sudah.
Jika belum, ayo segera rancang karena masa efektif pembelajaran di semester 2 sangatlah singkat. Jangan sampai kita tidak memberikan pelayanan yang maksimal bagi peserta didikkita.

Sebagai akhir kata Selamat berkerja, dan wasalam.

Tidak ada komentar untuk "Belajar di Rumah : Program Pembelajaran Pengayaan Bagi Anak Kelas 6 Persiapan Ujian Sekolah "