Belajar di Rumah : Soal-soal Pembelajaran 2 Subtema 3 Tema 6 Kelas 5 Kurikulum 2013
Kembali adminsajikan ulasan singkat tentang pembelajaran pada tema 6 subtema 3 pembelajaran 2 kelas 5 kurikulum 2013.
Pada pembelajaran 2 ini, peserta didikdiajak untuk mempelajari tentang benda-benda yang bisa di temui dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki sifat hantaran panasnya.
Tidak hanya itu, pada pembelajaran ini pun kembali peserta didikdiajak mempelajari materi tentang meringkas teks eksplanasi/penjelasan. Adapun judul cerita yang bakaldibaca nanti ialah"Sejarah Termos"
Selanjutnya pada bagian akhir pembelajaran ini, peserta didikdiajak untuk memahami gambar cerita. Sehingga pada akhir penilaian peserta didikditugaskan untuk mampu menyanpaikan kesannya secara lisan terkait dengan gambar cerita yang bakaldi tayangkan pada lembar penilaian.
Berikut ini bakaladminbagikan beberapa soal-soal pembelajaran 2 pada Subtema 3 di Tema 6 yang adminperoleh dari buku peserta didiktema 6 hasil revisi 2017.
Soal dan jawaban yang bakalkami sajikan bisa digunbakalsebagai pedoman bagi para orang tua yang melakukan pendampingan bagi buah hati mereka.
Adapun soal-soal pada kegiatan pembelajaran 2 Subtema 3 tema 6 ialahsebagai berikut :
1. Apakah fungsi sebuah termos?
Jawaban : Termos digunbakaluntuk menyimpan air panas agar tetap panas saat digunakan.
2. Apa saja bahan yang digunbakaluntuk membuat termos pada masa itu?
Jawaban : Bahan yang digunbakalpada masa itu ialahbotol hampa udara, merupbakalwadah dari kaca berdinding ganda dengan ruang di antaradindingnya dikosongkan dan ditutup rapat.
3. Gambarlah bagian-bagian termos sesuai bacaan di atas.
Jawaban : disesuaikan dengan gambar pada buku siswa.
4. Apa saja benda di sekitarmu yang menggunbakalprinsip yang hampir sama dengan termos?
Jawaban : penanak nasi, dan penghangat nasi.
Paragraf 1
Barang-barang dalam kehidupan sehari-hari banyak yang memanfaatkan sifat benda sebagai konduktor atau isolator.
Paragraf 2
Selimut dan panci merupbakalbenda yang memanfaatkan sifat ini. Selimut memerangkap udara. Udara ialahisolator, sehingga tidak menghantarkan panas yang keluar dari tubuhmu.
Paragraf 3
Aluminium merupbakalpenghantar panas yang baik. Panci bakalmenghantarkan panas ke makanan yang dimasak.
Paragraf 4
Mesin mobil dan motor terbuat dari bahan yang dapat menghantarkan panas.
Pada pembelajaran 2 ini, peserta didikdiajak untuk mempelajari tentang benda-benda yang bisa di temui dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki sifat hantaran panasnya.
Tidak hanya itu, pada pembelajaran ini pun kembali peserta didikdiajak mempelajari materi tentang meringkas teks eksplanasi/penjelasan. Adapun judul cerita yang bakaldibaca nanti ialah"Sejarah Termos"
Selanjutnya pada bagian akhir pembelajaran ini, peserta didikdiajak untuk memahami gambar cerita. Sehingga pada akhir penilaian peserta didikditugaskan untuk mampu menyanpaikan kesannya secara lisan terkait dengan gambar cerita yang bakaldi tayangkan pada lembar penilaian.
Berikut ini bakaladminbagikan beberapa soal-soal pembelajaran 2 pada Subtema 3 di Tema 6 yang adminperoleh dari buku peserta didiktema 6 hasil revisi 2017.
Soal dan jawaban yang bakalkami sajikan bisa digunbakalsebagai pedoman bagi para orang tua yang melakukan pendampingan bagi buah hati mereka.
Adapun soal-soal pada kegiatan pembelajaran 2 Subtema 3 tema 6 ialahsebagai berikut :
1. Apakah fungsi sebuah termos?
Jawaban : Termos digunbakaluntuk menyimpan air panas agar tetap panas saat digunakan.
2. Apa saja bahan yang digunbakaluntuk membuat termos pada masa itu?
Jawaban : Bahan yang digunbakalpada masa itu ialahbotol hampa udara, merupbakalwadah dari kaca berdinding ganda dengan ruang di antaradindingnya dikosongkan dan ditutup rapat.
3. Gambarlah bagian-bagian termos sesuai bacaan di atas.
Jawaban : disesuaikan dengan gambar pada buku siswa.
4. Apa saja benda di sekitarmu yang menggunbakalprinsip yang hampir sama dengan termos?
Jawaban : penanak nasi, dan penghangat nasi.
Menentukan ide pokok setiap paragraf pada cerita yang berjudul Penggunaan Benda Konduktor dan Isolator
Kunci jawaban :Paragraf 1
Barang-barang dalam kehidupan sehari-hari banyak yang memanfaatkan sifat benda sebagai konduktor atau isolator.
Paragraf 2
Selimut dan panci merupbakalbenda yang memanfaatkan sifat ini. Selimut memerangkap udara. Udara ialahisolator, sehingga tidak menghantarkan panas yang keluar dari tubuhmu.
Paragraf 3
Aluminium merupbakalpenghantar panas yang baik. Panci bakalmenghantarkan panas ke makanan yang dimasak.
Paragraf 4
Mesin mobil dan motor terbuat dari bahan yang dapat menghantarkan panas.
Tidak ada komentar untuk "Belajar di Rumah : Soal-soal Pembelajaran 2 Subtema 3 Tema 6 Kelas 5 Kurikulum 2013"
Posting Komentar