Ppg 2020/2021: Tes Formatif - Modul Pedagogik 1 - Kb 3
TES FORMATIF
MODUL MEDAGOGIK 1 KB 3
1. Teori berguru yang memprioritaskan pergantian tingkah laris pada individu yang berguru dengan memprioritaskan hubungan stimulus dan respon ialah teori belajar….
a. Kognitivistik
b. Behavioristik
c. Konstruktivistik
d. Humanistik
e. Rekonstruktivistik
2. Apabila dalam proses berguru akseptor didik melakukan sesuatu hingga dengan mendapat respon yang sempurna dan sesuai dengan apa yang dikehendaki serta menghilangkannya apabila dinikmati tidak sesuai, hal ini ialah prinsip berguru dari ....
a. Conditioning
b. Trial and error
c. Shaping
d. Konseptualisasi
e. Stimulus respon
3. Contoh penerapan teori behavioristik yang sanggup ditangani oleh guru dalam praktik pembelajaran adalah….
a. Membimbing siswa dalam menerima wawasan baru
b. Menyediakan atau menampilkan kegiatan-kegiatan yang merangsang keingintahuan siswa dan menolong mereka kengekspresikan gagasannya
c. Memberikan stimulus terhadap akseptor didik berupa penataan lingkungan belajar
d. Memahami tahap-tahap pertumbuhan akseptor didik dan menggunakan sistem pembelajaran sesuai dengan tahap tersebut
e. Memberikan klarifikasi wawasan baru
4. Seluruh unsur pendidikan memiliki tujuan yang serupa yakni terbentuknya insan yang ideal, insan yang dicita-citakan, yakni insan yang dapat meraih aktualisasi diri. Pernyataan tersebut ialah bab dari teori ….
a. Behavioristik
b. Kognitivistik
c. Konstruktivistik
d. Humanistik
e. Sibernetik
5. Aliran ini lebih menekankan pada keaktifan siswa selama kegiatan belajar, aktif berpikir, menyusun konsep-konsep serta memberi makna tentang hal- hal yang dipelajari dan yang terpenting terwujudnya berguru yakni niat akseptor didik itu sendiri. Pernyataan tersebut ialah aliran dari teori….
a. Behavioristik
b. Kognitivistik
c. Konstruktivistik
d. Humanistik
e. Sibernetik
6. Menurut Bruner, apabila seseorang mengetahui obyek-obyek atau dunianya lewat gambar-gambar dan visualisasi mulut dengan kata lain akseptor didik berguru lewat bentuk ungkapan atau perbandingan, hal ini ialah tahapan dari......
a. Enaktif
b. Intuitif
c. Ikonik
d. Simbolik
e. Konflik
7. Pada tahap konseptualisasi, kesanggupan yang dimiliki oleh akseptor didik adalah.....
a. Mampu memecahkan masalah
b. Mampu menghasilkan peraturan
c. Mampu mengetahui suatu kejadian
d. Mampu mengalami suatu kejadian
e. Mampu mengetahui permasalahan
8. Pernyataan berikut yang menerangkan makna ungkapan kognitif adalah….
a. Kemampuan berkomunikasi
b. Kemampuan untuk memecahkan masalah
c. Kemampuan berinteraksi
d. Kemampuan untuk mengintegrasikan diri
e. Kemampuan mengemukakan pendapat
9. Dibawah ini yakni tipe berguru menurut Habermas, kecuali ….
a. Belajar teknis
b. Belajar praktis
c. Belajar aktif
d. Belajar emansipatoris
e. Belajar konsep
10. Di dalam proses pembelajaran, para siswa dihadapkan dengan suasana di mana ia bebas untuk menghimpun data, menghasilkan prasangka (hipotesis), mencoba-coba (trial and error), mencari dan mendapatkan keteraturan (pola), menggeneralisasi atau menyusun rumus beserta bentuk umum, menerangkan benar tidaknya dugaannya itu. Hal ini ialah penerapan teori belajar….
a. Kognitivistik
b. Humanistic
c. Behavioristik
d. Konstruktivistik
e. Sibernetik
Tidak ada komentar untuk "Ppg 2020/2021: Tes Formatif - Modul Pedagogik 1 - Kb 3"
Posting Komentar